Lakukan Deep Cleaning, Gerai Perabot IKEA Indonesia Ditutup Sementara

Silvy Monty 31 August 2020 37 News Building Material
Whatsapp Mail
IKEA Alam Sutera Tangerang (Photo: Istimewa)

Jakarta, Propertytimes.id – Perusahaan ritel perabot asal Swedia IKEA di Indonesia meliputi IKEA Alam Sutera dan IKEA Sentul untuk sementara waktu memilih menutup kedua gerainya tersebut sejak 28 Agustus 2020 lalu. Penutupan ini dilakukan untuk melakukan pembersihan toko selama masa pandemi Covid-19.

"Kami melakukan kegiatan pembersihan mendalam (deep cleaning) dan desinfeksi terhadap seluruh area operasional IKEA untuk menjamin keamanan dan kesehatan co-worker dan pelanggan kami," ujar Public Relation IKEA Indonesia Ririn Basuki pada Jumat, (28/8/2020).

Ririn menjelaskan penutupan gerai IKEA belum dipastikan akan berapa lama namun akan dibuka kembali apabila proses pemberihan telah selesai dilakukan. Dia pun belum bisa mengkonfirmasi apakah ada karyawannya yang terpapar Covid-19 atau tidak. Pihaknya saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan.

"Kesehatan dan keselamatan pelanggan maupun co-worker merupakan prioritas bagi IKEA. Oleh karena itu, untuk menciptakan pengalaman berbelanja yang nyaman akan dilakukan pembersihan secara menyeluruh," tulis keterangan resmi dari akun Twitter IKEA Indonesia (@IKEA_Ind).

Sementara saat ini bagi masyarakat yang akan membeli produk-produk IKEA saat ini bisa melalui website resmi IKEA www.ikea.co.id. Meski sebelumnya di IKEA Alam Sutera pernah tutup sementara pada 11 Mei 2020 karena ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Kami ingin menekankan bahwa tidak ada pelanggaran terhadap ketentuan PSBB yang dilakukan oleh IKEA, dan kami telah mengikuti seluruh kriteria protokol yang diatur dalam PSBB," ujar Ririn pada keterangan tertulis resmi, Selasa (12/5/2020) lalu. SA

Berita Terkait

Komentar

NEWSTICKER