Berkualifikasi Smart Building, Pollux Chadstone Andalkan Building Automation System

Silvy Monty 15 July 2020 9 News
Whatsapp Mail
Pollux Chadstone Cikarang

 

Cikarang, Propertytimes.id – Hunian modern saat ini sudah banyak dilengkapi fasilitas yang menunjang kenyamanan dan kemudahan penghuninya. Seiring berkembangnya teknologi, telah hadir teknologi sistem keamanan hunian  Building Automation System (BAS). BAS merupakan sistem yang menjalankan semua fungsi alat-alat elektronik dalam hunian secara otomatis. Keunggulan dari sistem ini yaitu mampu menekan biaya, menjaga keamanan, dan penghematan energi. Teknologi ini juga yang menciptakan smart home atau smart building.

BAS memiliki beberapa bagian diantaranya ada occupancy sensor untuk memantau kondisi di dalam bangunan, controller untuk memantau semua peralatan, air handler untuk mengontrol keluar masuk udara yang disesuaikan dengan jumlah penghuni, central plant berfungsi sebagai pemberi suplai air handler, lighting otomatis, dan alarm & security.

Beberapa pengembang properti telah menerapkan teknologi BAS dalam proyek hunian mereka. Salah satunya di proyek mega superblok Pollux Chadstone yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Kawasan superblok yang telah beroperasi pada Mei 2020 ini terdiri dari service apartment, strata apartment terintegrasi, mal, dan hotel.

“Pollux Chadstone memang diperuntukkan sebagai area hunian yang ramah keluarga. Keseluruhan superblok akan dilengkapi Building Automation System, yang memungkinkan untuk memonitor dan mengendalikan fasilitas hunian dan gedung secara otomatis,” jelas Komisaris Utama PT Pollux Properti Indonesia Tbk, Jenderal (Purn) Timur Pradopo.

Mantan Kapolri ini juga menambahkan, dengan adanya sistem BAS di kawasan Pollux Chadstone, nantinya penghuni dapat merasakan ketenangan karena bisa memonitor situasi hunian kapan saja melalui aplikasi di smartphone. Sementara, untuk menunjang teknologi internet, pihaknya saat ini juga sedang mengimplementasikan High Technology Fiber Optic demi tersedianya jaringan internet 5G di Cikarang. SA

 

Berita Terkait

Komentar

NEWSTICKER